Ayam Brahma

Salah satu ayam hias fenomenal yang sempat booming di Indonesia adalah ayam brahma. Jenis ayam Large atau berukuran besar yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Ayam asli India yang telah banyak berkembang di negara Eropa dan Amerika tadinya digunakan sebagai ayam petelur dan pedaging. Dari Sejarah Ayam brahma juga di ketahui sebagai “stock parent” ayam pedaging dan petelur yang berkembang saat ini. Jika dulu harga ayam brahma begitu fantastis, bagaimana dengan sekarang ?

Masuknya Ayam Brahma ke Indonesia

Sekitar tahun 2012-2013 importir unggas ternama memasukan ayam brahma dari Eropa atas pesanan seorang kolektor ayam hias di Jakarta. Saat itu jenis ayam brahma yang masuk adalah jenis Brahma Buff. Harga ayam brahma import saaat itu mencapai 30 juta perpasang. Hingga kemudian ayam brahma tersebut dan berkembang. Melalui Ayam Hias Jogja jenis Brahma Buff mulai beredar di pasaran. Tentu saja harga anakan ayam brahma saat itu masih fantastis. Mencapai 5 juta rupiah perpasang untuk anakan brahma usia 1-2 bulan.

Semakin mahal semakin di cari, itulah gaya konsumtif yang b erlaku juga untuk dunia ayam hias. Dengan banyaknya permintaan ayam brahma saat itu, beberapa pemain mencoba import indukan ayam brahma jenis lain. Penghobi ayam hias kemudian berbondong bondong berburu ayam brahma.

jual ayam brahma
ayam brahma light

Jenis-jenis ayam brahma

Pada awalnya hanya ada jenis Buff Brahma yang masuk ke Indonesia. Namun karena banyaknya permintaan, importir ayam hias memasukkan jenis ayam brahma baru sesuai permintaa. Di antara jenis yang ada sekarang antara lain :

  1. Brahma Buff
  2. Brahma Light
  3. Columbian
  4. Patridge
  5. Salmon
  6. Dark Brahma
  7. Brahma black

Jenis persilangan ayam brahma sangat dimungkinkan, ada yang menghasilkan warna bagus namun ada pula yang jelek. Jika di luar negeri ada standar ayam hias yang di jual di pasaran, namun hal itu belum berlaku di Indonesia. Yang penting laku di pasar, mungkin itu semboyan peternak kita. Toh harganyapun masih di atas ayam kampung.

Harga Ayam Brahma

Pertama kali masuk di Indonesia kami membeli ayam brahma dengan harga 25 hingga 30 juta rupiah dari importir. Ayam brahma import memang sangat mahal dikarenakan kualitas pilihan dan cost import yang tinggi. Beberapa pemain nakal mencoba mendatangkan ayam brahma dari “jalan tikus” untuk menghemat cost. Tapi sayangnya kualitas ayam brahma yang mereka dapatkan tidak sesuai standar ayam brahma.

Untuk harga ayam brahma 2018 masih lumayan. Faktor harga ayam hias tentu sangat dipengaruhi oleh kualitas, jenis, warna, usia dan selera. Anakan 1-2 bulan standar antara 500-700 ribu sedangkan indukan ayam brahma bisa mencapai 5-10 juta tergantung jenisnya. Bagaimana harga ayam brahma 2019 ? Tentu saja harga ayambrahma akan sangat berpengaruh dengan suply and demand, dan kualitas ayam .

JUAL AYAMM BRAHMA

Bagi anda kolektor dan pecinta ayam hias, silahkan di order ayam brahma asli berkualitas hasil ternakan kami. Ayam Hias Jogja menyediakan ayam brahma mulai dari anakan hingga indukan. Kami melayani pengiriman seluruh Indonesia yang terjangkau expedisi hewan baik darat, laut dan udara.

HUBUNGI AYAM HIAS JOGJA

0813 2888 6002

Atau klik saja tombol whatsapp di bawah !

 

Please follow and like us:
error

Jangan lewatkan produk terbaru Ayam Hias Jogja

Subscribe untuk update artikel dan tips2 terbaru yang akan dikirim otomatis ke alamat Email Anda.