Ayam Hias Golden Pheasant

ayam hias golden pheasant

Dari awal kami terjun di dunia ayam hias, golden pheasant si ayam hias dari surga hampir tidak pernah hilang dari daftar permintaan. Kecantikan dan keunikan ayam golden membuat para penghobi unggas sangat tertarik untuk memiliki jenis ini. Yang mengherankan dari tahun ke tahun harga ayam hias golden pheasant tidak pernah turun, justru cenderung naik setiap musimnya. Apa keunggulan ayam pheasant jenis ini sehingga begitu bertahan di pasaran ayam hias Indonesia ?

Golden Pheasant Ayam Hias Idola

Ayam Hias Golden Pheasent adalah salah satu dari sekian banyak jenis ayam pheasant. Jenis lainnya yang seukuran seperti Yellow pheasant dan lady amherst juga tak kalah bagus dari ayam emas ini. Nama lain golden pheasant adalah pegar emas atau ada juga yang menyebutnya ayam hong. Paduan warna kuning emas di mahkota,  merah di dada, hijau menyala di punggung atas dan kuning di punggung belakang membuat ayam golden ini sangat menarik.

Meski berasal dari negara China sehingga di luar ayam ini di kenal dengan Chinese Pheasant, ayam ini terbukti dapat bertahan dan berkembang di seluruh dunia. Di Inggris, Belanda, Amerika, Meksiko, Perancis hingga Australia ayam ini dikembangkan baik di dalam penangkaran ataupun di hutan-hutan. Kami tidak tahu pasti kapan ayam hias golden pheasant ini masuk ke Indonesia, namun yang pasti belum banyak para peternak ayam hias yang sukses mengembang biakan ayam cantik ini. Mau tahu kenapa ?

Ayam hias golden pheasant mempunyai siklus reproduksi atau bertelur 1 tahun sekali di musim penghujan. Meskipun hanya bertelur satu tahun sekali, namun golden pheasent terkenal menghasilkan telur yang banyak. Satu musim telur golden pheasant bisa menghasilkan hingga 30 butir telur. Meskipun demikian, tidak semua peternak ayam hias bisa sukses menetaskan telur ayam pegar ini. Beberaapa faktor yang membuat telur pheasant gagal menetas adalah induk yang masih muda, kenyamanan kandang, predator dan sebagainya. Mau tahu tips sukses ternak golden pheasant ?

Anakan ayam golden pheasant berwarna coklat seperti golden betina. Mereka baru akan mutasi atau berubah warna setelah dewasa. Perubahan warna anakan golden biasanya mulai terjadi di usia 8-12 bulan. Bagi anda yang tidak sabar untuk menunggu mutasi warna ayam ini, kami sarankan jangan membeli anakan golden pheasant. Langsung saja beli indukan atau golden pheasant dewasa yang sudah full warnanya. Ayam golden ini sangat cock untuk menghiasi taman anda, villa, edu park atau juga mini zoo.

Peluang ternak golden pheasant

Harga ayam hias golden pheasant 2018 masih berkisar 8-10 juta untuk usia dewasa, sedangkan untuk anakan masih berkisar di angka 6 juta perpasang. Untuk harga golden pheasant 2019 belum bisa di prediksi akan naik atau turun. Seperti kami singgung di atas belum banyak peternak golden pheasant yang benar-benar sukses dan bertahan menangkarkan ayam pheasant ini.

Dari uraian di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa peluang usaha atau prospek ternak ayam golden pheasant masih menjanjikan. Ditambah lagi setiap tahun bertambah para penghobi ayam hias di seluruh Indonesia. Kesulitan menangkarkan ayam pheasent adalah tantangan yang harus dihadapi untuk suksesnya sebuah usaha, Anda berminat memelihara golden pheasant ?

HUBUNGI AYAM HIAS JOGJA

0813 2888 6002

Atau klik saja tombol whatsapp di bawah !

Please follow and like us:
error

Jangan lewatkan produk terbaru Ayam Hias Jogja

Subscribe untuk update artikel dan tips2 terbaru yang akan dikirim otomatis ke alamat Email Anda.