Jual Silver Pheasant

Jual Silver Pheasant 2019 dapatkan harga menarik dengan langsung menghubungi ayamhiasjogja.com . Ayam Hias Silver Pheasant, salah satu ayam pheasant idola di kalangan pecinta unggas eksotik karena warna dan keunikannya. Hanya di ayamhiasjogja jaminan kualitas serta garansi sampai tujuan.

jual silver pheasant

Tentang Ayam Hias Silver Pheasant

Silver Pheasant  ( Lophura nycthemera ) adalah spesies burung (Aves) dari family Phasianidae yang berasal dari daratan Asia Tenggara , dan timur dan selatan China , terdapat juga populasi silver pheasant di Hawaii dan berbagai lokasi di daratan AS . Jantan memiliki warna hitam dan putih, sedangkan perempuan berwarna coklat. Kedua jenis kelamin memiliki wajah merah seperti kebanyakan keluarga Lophura dan kaki merah. Warna bulu pejantan yang putih menyala, dengan garis hitam begitu eksotik. Dalam ilustrasi di atas terlihat ayam silver pheasant yang sedang birahi. Mengepakkan sayap dengan kecepatan tinggi sehingga mengeluarkan suara berisik.

Silver Pheasant atau pegar perak termasuk jenis ayam pheasant ukuran besar dibanding dengan jenis golden pheasant dan lady pheasant. Dari keluarga Lophura yang di Indonesia juga memiliki jenis ini yang di kenal sebagai ayam sempidan (Lophura Ignita dan Lophura Bulweri).

Karakter Silver Pheasant

Seperti keluarga phasianidae yang lain yang berarti unggas dengan sayap pendek, mereka tidak bisa terbang layaknya burung. Menghabiskan hampir seluruh waktunya di tanah untuk makan dan bercinta. Biasa tidur di atas dahan, dan bisa terbang dari dahan ke dahan seperti ayam hutan.

Pada saat remaja rata-rata mereka gesit dan pemalu. Menjauh jika didekati tapi mendekat saaat di beri makan (tergantung kebiasaan). Ayam dewasa biasanya galak apalagi jika sedang birahi. Over protektif terhadap lingkungan dan pasangannya. Hati-hati terhadap “jalunya” yang runcing saat memberi makan atau saat membersihkan kandang.

Makanan Ayam Silver Pheasant

Di alamnya Ayam silver pheasant termasuk hewan yang bisa memakan segalanya/ omnivora. Mereka bisa memakan sejenis serangga, belalang, keong, siput, ikan kecil, akar, umbi, dedaunan, biji-bijian dan sayur-sayuran. Kecukupan protein sangat mempengaruhi dalam perilaku sehari-hari. Jika mereka tidak memperoleh protein yang cukup, mereka cenderung untuk memakan sesamanya/ kanibalisme.

Di penangkaran silver pheasant diberi makan voor (pakan pabrik) yang jenisnya tergantung usia ayam. Anakan silver pheasant bisa di berikan BR1 atau 511 sedangkan silver remaja bisa diberikan AD2 atau 594. Tambahan biji-bijian seperti beras merah, jagung, kacang hijau serta sayuran hijau boleh diberikan. Untuk serangga dan ulat silahkan diberikan sesekali sesuai kebutuhan.

 

Merawat Ayam Silver Pheasant

Cara memelihara atau merawat ayam hias silver pheasant yang utama adalah Memberikan kandang yang layak, aman dan nyaman adalah syarat utamanya. Ukuran kandang silver pheasant minimal 1,5 x 1,5 meter tertutup bisa menggunakan jaring ayam, kawat strimin ataupun wiremesh. Berikan “tangkringan” agar mereka bisa tidur di atas. Alas kandang disesuaikan dengan tempat yang ada. Bisa alas tanah atau pasir, bisa juga semen atau keramik. Pastikan kandang mendapat sinar matahari cukup dan sirkulasi udara yang baik. Bersihkan kandang setiap hari supaya kandang sehat.

Pastikan makanan yang tersebut di atas dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan ayam pegar perak ini. Tambahan Vitamin ayam yang dilarutkan dalam air minum boleh diberikan 3 hari sekali untuk menjaga stamina. Probiotik untuk ayam sebagai pencegahan di waktu musim pancaroba juga penting.

Beternak Ayam Silver Pheasant

Budidaya Silver pheasen cenderung lebih mudah diternakkan dibanding jenis golden pheasant. Ayam ini juga bisa “dipoligami” dengan menjodohkan 1 silver pheasant jantan dengan 2-3 silver pheasant betina. Masa produksi ayam silver pheasant ini biasanya pada musim hujan atau sekitar bulan September-Januari. Betina silver pheasant bisa ber telur 8-15 butir. Akan tetapi ayam Silver pheasent termasuk hewan yang kurang bisa mengerami dan mengasuh anak-anaknya. Untuk mensiasati itu, maka telur ayam ini bisa kita ambil dan kita pisahkan untuk dititipkan pada indukan ayam lain atau bisa juga dimasukkan dalam mesin penetas telur dengan masa penetasan telur sekitar 23 – 25 hari.

Harga Jual Silver Pheasant

Ayamhiasjogja.com men jual ayam silver pheasant usia remaja hingga indukan. Kami juga menyediakan berbagai jenis ayam pheasant dewasa siap produksi. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan bisa memilih ayam ringneck pheasent , untuk jenis lainnya  termasuk silver pheasant tersedia remaja hingga indukan.  Untuk ketersediaan stock dan harga ayam silver pheasant langsung saja hubungi kami.

Ayam Hias Jogja siap melayani pegiriman ayam pheasant seluruh Indonesia. Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Lampung, Palembang, Pekan Baru, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makasar, Kendari, Manado dan Kota-kota lain di Indonesia.

Please follow and like us:
error

Jangan lewatkan produk terbaru Ayam Hias Jogja

Subscribe untuk update artikel dan tips2 terbaru yang akan dikirim otomatis ke alamat Email Anda.